Referensi Model Kusen Pintu Kayu Jati Minimalis Jenis Pintu Geser

Referensi Model Kusen Pintu Kayu Jati Minimalis Jenis Pintu Geser

Kusen pintu kayu jati

Kusen pintu kayu jati minimalis

Kusen pintu kayu jati minimalis sangatlah cocok untuk bangunan berkonsep minimalis modern yang saat ini sedang menjadi trend dalam dunia properti. Kusen pintu kayu jati dengan mode minimalis akan memberikan kesan simpel, simetris, namun tetap elegan. Untuk model – modelnya kusen pintu kayu model minimalis mempunyai bentuk bentuk yang sederhana tidak terlalu ramai dan banyak ornamennya. Sebab, konsep rumah modern minimalis bisanya mengedepankan kesan rapi. Kesan rapi dan simpel ini juga akan menambah efek luas sehingga untuk bangunan yang tidak terlalu luas menerapkan konsep minimalis dengan memaksimalkan semua peluang ruang yang ada merupakan pilihan yang terbaik.

Warna Warna Untuk Kusen Pintu Kayu Jati Minimalis

Untuk menambah nilai estetika pada kusen pintu kayu jati minimalis kita bisa memainkan warna warna untuk kusen maupun daun pintu. Untuk konsep minimalis sendiri bisanya menggunakan warna – warna yang cenderung netral dan soft tidak terlalu mencolok. Jarang sekali kita temui kusen pintu minimalis dengan perpaduan berbagai warna. Biasanya hanya 1 warna saja namun tampak tegas. Warna warna yang sering digunakan yakni warna hitam, coklat, abu – abu, putih.

Untuk warna warna yang lebih mencolok dirasa kurang cocok. Bisa saja sih cocok cocok saja namun anda harus menesuaikan lagi dengan konsep rumah kalian. Apalagi jika kusen pintu kayu jati minimalis yang dipasang pada pintu utama yang notabene menjadi identitas / ciri khas rumah. Jika anda memiliki konsep rumah bergaya chic minimalis dengan bagin depan rumah yang dibuat ceria dengan perpaduan warna warni ceria bisa saja anda menggunakan pintu kayu jati minimalis yang di cat dengan warna warna mencolok seperti biru, pink, merah, kuning, dll.

Namun bila konsep anda adalah modern minimalis yang simple sebaiknya main aman saja dengan menggunakan warna netral / warna alami dari kayu saja. Apalagi yang digunakan adalah kayu jati dimana ciri khas kayu jati  yang utama adalah corak corak serat kayunya yang khas dan indah. Dengan sedikit sentuhan pernis dan finishing saja corak bisa ditonjolkan dan kusen pintu kayu jati minimalis bertambah nilai estetisnya.

Model Potongan Kusen Minimalis

Untuk pola pola potongan dan ukiran pada kusen puntu jati juga hanya potongan sederhana saja. Motifnya pun bentuk bentuk simetris seperti kotak, garis – garis tegas. Bentuknya biasanya berbentuk persegi. Namun jika anda ingin sedikit berkreasi dan ingin kusen pintu berbeda memilih kusen pintu lengkung juga cukup bagus. Banyak kok model kusen minimalis lengkungan atau bentuk lin seperti motif segituga, dll. Yang utama adalah anda harus menyelaraskan dengan desain sekitar dan mau di psang dimana kusen pintu kayu jati minimalis tersebut.

Kusen Untuk Jenis Pintu Geser

Untuk pemasangan kusen pintu kayu jati minimalis untuk penggubung antar ruangan di dalam rumah misalnya, anda dapat memilih jenis pintu geser. Konsep pintu geser ini tentu alan sangat menguntungkan anda dalam hal tempat. Ketika anda membuka pintu maka tidak akan terlalu memakan tempat. Memang sih untuk di Indonesia sendiri pemasangan pintu geser masih jarang dan biasanya hanya untuk pintu – pintu di dalam ruangan saja. Namun tak ada salahnya anda berkreasi dengan memasang pintu geser untuk pintu utama rumah anda.

Modelnya bisa anda lihat sangat beragam. Anda dapat mengkombinasikannya dengan daun pintu yang tengahnya terdapat kotak – kotak kaca, dll. Untuk variasi model pintu, anda dapat memilih menggunakan daun pintu tunggal, 2 daun pintu, pintu geder lipat, pintu geser menggantung dengan rel aras, pintu geder tumpuan dengan rel di bawah, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kusen pintu geser sendiri febtu akan menyesuaikan dengan jenis pintu yang ingin anda pasang. Intinya kusen pintu harus mampu menopang dinding dan pintu karena prmasangan rol / relnua terdapat di bagian kusen. Untuk kusen pintu geser lipat kusennya harus lebih panjang dari biasanya karena pintu geser liptat biasanya membutuhkan rol di dalam kusen tapi pintunya tidak menggantung. Berbeda lagi dengan pintu geser menggantung di atas permukaan lantai, rol pintu gesernya diletakkan di bagin dalam kusen / bagian pintu dalam  dan ujung bawahnya tidak ada rel sehingga memberikan kesan menggantung. Tapi kalau untuk pintu tumpuan bawah ini sistemnya berkebalikan dengan pintu geser gnting karena rel diletakkan di kusen atas bawah sehingga untuk jenis ini kusen yang dipsanga berbentuk full persegi.

Itulah sedikit referensi model pintu geser dari kusen pintu kayu jati minimalis.

Untuk informasi lengkapnya bisa menghubungi arketing Arkana Jati dibawah ini :
CS : 083869446887

Email :
[email protected]