7 JENIS KAYU YANG BIASA DIPAKAI OLEH PERUSAHAAN PABRIK PEMBUATAN MEBEL KAYU

pabrik mebel

Pabrik mebel, pembuatan mebel kayu, perusahaan mebel memang semakin mudah ditemukan sekarang ini. Persebarannya pun merata di kota besar maupun kota kecil Indonesia. Sehingga memudahkan konsumen yang ingin melakukan pemesanan mebel kayu. Meskipun ada banyak pengrajin mebel yang tersebar ini namun konsumen masih saja sedikit kebingungan ketika melakukan pemilihan. Hal ini dikarenakan sebagian pengrajin mebel bisa memberikan penawaran harga murah kepada konsumennya. Tentu hal ini mejadi keuntungan tersendiri bagi konsumen yang ingin melakukan pemesanan mebel. Mungkin konsumen yang baru pertama kali melakukan pemesanan ini akan langsung membuat pesanan mebel. Namun berbeda dengan konsumen yang sudah pernah membuat pesanan mebel kayu sebelumnya.

Mereka pasti akan membuat beberapa pertimbangan terlebih dahulu sebelum benar-benar melakukan pemesanan. Jika pun konsumen tersebut benar-benar tertarik dengan penawaran harga murah tersebut. Maka konsumen itu akan mencari tahu terlebih dahulu informasi yang lengkap mengenai pengrajin mebel tersebut. Diantaranya adalah mendapatkan informasi mengenai pelayanan yang diberikan oleh pengrajin mebel tersebut. Apakah mereka bisa memberikan pelayanan yang memuaskan atau tidak? Juga dari segi pengalaman produksi pun perlu dipertimbangkan dengan baik tentunya. Karena pengalaman pengrajin mebel ini akan menentukan kualitas mebel kayu jati yang diberikan. Mebel yang berkualitas tentunya tidak akan ditawarkan dengan harga murah.

Mengenal 7 Jenis Kayu Yang Digunakan Pabrik Mebel

Mebel kayu menjadi salah satu mebel yang paling banyak dicari dan dipesan oleh banyak orang. Hal ini karena mebel kayu menawarkan kesan klasik dan menawan, serta membuat suasana menjadi lebih hangat. Sebenarnya perusahaan mebel tidak hanya bisa menggunakan kayu sebagai material utama pembuatan mebel. Namun pemilihan material kayu sebagai bahan utama pembuatan mebel memang memiliki sejarah. Perlu diketahui dengan baik bahwa kayu ini menjadi salah satu material umum yang digunakan dalam pembuatan mebel kayu di seluruh dunia. Setiap kayu yang digunakan untuk membuat mebel ini pun memiliki karakteristik dan tekstur tersendiri. Sehingga menambah kesan estetika interior secara keseluruhan. Untuk mendapatkan mebel kayu ini pun bukan lagi hal sulit untuk dilakukan.

Karena banyak pengrajin mebel yang bisa memproduksi mebel ini sesuai permintaan konsumen. Akan tetapi perlu diketahui dengan baik bahwa pabrik mebel memberikan penawaran harga yang berbeda-beda kepada konsumennya. Ada pengrajin mebel yang memberikan penawaran harga terjangkau untuk konsumennya. Dan ada juga pengrajin mebel yang memberikan penawaran harga mahal kepada konsumen. Perbedaan harga mebel ini tidak lain karena beberapa hal. Misalnya dari segi kualitas yang diberikan oleh perusahaan mebel itu sendiri. Semakin baik kualitas mebel yang diberikan maka semakin mahal pula harga yang didapatkan-nya.

Selain kualitas dari mebel kayu, masih ada hal lain yang membedakan harga pembuatan mebel kayu. Yakni dari segi jenis kayu yang digunakan untuk membuat mebel. Dan berikut ini beberapa jenis kayu yang bisa digunakan untuk membuat mebel.

  1. Beech

Merupakan kayu solid yang keras, berat dan kuat. Tampilan kayu beech ini ditandai dengan warna lebih terang, dari putih sampai kuning muda. Memiliki bulir kayu halus dan padat, dengan tekstur merata. Perusahaan mebel biasanya menggunakan kayu ini untuk membuat perabot dengan hasil kualitas tinggi. Agar tahan lama dan tidak mudah kotor, biasanya akan diberikan lapisan proteksi sebelum digunakan. Kayu beech pun mempunyai daya tahan redam tinggi.

  1. Oak

Tentunya hampir semua orang mengenal kayu oak. Jenis kayu yang digunakan pabrik mebel untuk membuat furniture ini memiliki sifat keras, tahan lama dan kuat. Sehingga membuat mebel yang dibuat dari kayu oak ini bisa bertahan bertahun-tahun. Kayu oak ini pun memiliki bobot yang berat, dan harus hati-hati ketika eksposur air dengan kayu oak. Ini karena kayu oak memiliki pori-pori besar, sehingga tidak heran jika membutuhkan cat polishing untuk perlindungan.

  1. Maple

Karakteristik dasar dari kayu maple ini keras, anti lembap dan berat. Sehingga perabotan kayu maple ini bisa bertahan bertahun-tahun tanpa mengalami kerusakan berarti. Warna dari kayu maple ini pun terang dan cukup mudah untuk dicat dengan warna lain. Selain bisa digunakan untuk pembuatan mebel kayu, kayu maple ini pun bisa digunakan untuk membuat gitar.

  1. Pinus

Bisa dikatakan bahwa kayu pinus ini menjadi idola di setiap perusahaan mebel karena harganya terjangkau. Kayu pinus ini sering dikenal sebagai kayu jati Belanda. Tampilan dari kayu ini pun terang dan mudah ditimpa dengan warna lain. Bobotnya pun ringan yang otomatis membuat kayu pinus ini tidak tahan seperti kayu oak atau maple. Biasanya kayu pinus ini digunakan sebagai solusi pembuatan furniture terjangkau dengan kualitas cukup baik.

  1. Jati

Harga yang mahal sudah melekat pada kayu jati ini, yang mana memiliki kualitas tinggi. Selain itu juga kayu jati ini lebih kuat, awet dan lebih tahan lama. Pabrik mebel banyak menerima pemesanan furniture dengan bahan utama kayu jati. Ini karena kayu jati memiliki kandungan minyak yang terbilang cukup tinggi. Sehingga membuat furniture yang dihasilkan memiliki nilai tinggi. Umumnya digunakan untuk membuat mebel pintu, kusen, lemari, dan masih banyak lainnya.

  1. Merbau

Turun satu level dari kayu jati, kayu merbau ini memiliki warna cokelat kemerahan. Banyak orang yang menggunakan kayu merbau ini sebagai alternatif pembuatan mebel kayu setelah kayu jati. Kayu merbau ini mempunyai tingkat kekerasan yang memadai dan tahan terhadap cuaca atau serangga. Untuk harganya sendiri kayu merbau ini tergolong terjangkau.

  1. Mahoni

Memiliki serat kayu halus dan beragam, kayu mahoni biasa tampil dengan gaya natural dan klasik. Banyak perusahaan mebel yang bisa menyediakan kayu mahoni sebagai bahan pembuatan furniture. Dari segi harga pun lebih terjangkau dibandingkan dengan kayu jati, namun kualitasnya tetap baik untuk dipakai membuat mebel. Umumnya kayu mahoni ini digunakan untuk membuat mebel indoor, karena kayu ini mudah diserang rayap jika berada diluar ruangan.

Memilih Pabrik Mebel Yang Berpengalaman Dan Terpercaya

Dengan mengetahui jenis-jenis kayu yang biasa digunakan untuk pembuatan mebel kayu ini tentu akan membuat anda bisa memilih dengan baik. Pemilihan kayu jati ini pun akan memengaruhi kualitas dari mebel yang dihasilkan oleh pengrajin mebel nantinya. Dan untuk anda yang sedang mencari perusahaan mebel berpengalaman dan terpercaya seperti apa. Maka anda bisa meminta bantuan Arkana Jati untuk membuat mebel kayu jati terbaik dan berkualitas. Kebanyakan konsumen yang melakukan pemesanan mebel ditempat kami memilih menggunakan kayu jati sebagai material utamanya. Hal ini dikarenakan mebel kayu jati yang didapatkan akan membuat suasana ruangan menjadi lebih hangat tentunya.

Selain itu konsumen yang mempercayakan pemesanan mebel kayu jati di Arkana Jati akan mendapatkan banyak keuntungan. Seperti pelayanan dan layanan yang diberikan memuaskan, sehingga konsumen akan merasa nyaman ketika membuat pesanan mebel. Dari segi harga mebel yang diberikan pun terbilang terjangkau dan tidak membuat anggaran membengkak. Selain itu proses pengerjaan mebel kayu jati ini Arkana Jati ini pun dikerjakan oleh tenaga ahli. Sehingga proses pembuatannya bisa lebih cepat selesai dengan hasil sesuai permintaan konsumen. Oleh sebab itulah banyak konsumen yang memilih Arkana Jati sebagai pabrik mebel.

Informasi selengkapnya bisa menghubungi marketing kami dibawah ini:

CS: 0898-6944-6887

Email:

[email protected]